Thursday, December 20, 2012

Mahasiswi UNS Solo Tewas Setelah Dijambret

Posted by triebara | 7:58 PM Categories:
 Ilustrasi. wikipedia.org
Seorang mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Maria Novita Della, tewas lantaran terjatuh dari sepeda motor, Kamis, 20 Desember 2012. Dia terjatuh lantaran tas yang dibawanya direbut oleh pengendara motor tak dikenal.

Salah satu pengajar di Fakultas Ekonomi UNS, Lukman Hakim, mengatakan bahwa pada saat itu korban tengah pulang ke kos dengan sepeda motor. Dia membonceng temannya, Yeyen Rufaidah. "Mereka dari mengerjakan tugas kelompok," katanya.
Saat melintas di kawasan Jalan Adi Sucipto, mereka didekati oleh pengendara sepeda motor tak dikenal. Pengendara motor tersebut tiba-tiba merebut tas yang dibawa Maria. Hal itu membuat Yeyen yang memegang kemudi tidak bisa mempertahankan keseimbangan dan akhirnya terjatuh.

Dua mahasiswi Fakultas Ekonomi itu mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Nahas, Maria akhirnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan rekannya, Yeyen, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Panti Waluyo, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pihak kampus yang mendengar kabar tersebut langsung bergegas ke rumah sakit. "Kami juga langsung menghubungi keluarga korban," kata Lukman yang menjabat sebagai Pembantu Dekan bagian Kemahasiswaan di FE UNS itu. Jenazah Maria juga langsung dibawa ke tempat asalnya, Madiun, untuk dimakamkan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta, Komisaris Besar Asdjimain, mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi atas kejadian tersebut. Salah satu di antaranya adalah petugas satpam pabrik yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Semula, sejumlah saksi sempat mengira kejadian tersebut merupakan peristiwa kecelakaan biasa. Namun, setelah didalami, peristiwa kecelakaan itu diakibatkan oleh aksi penjambretan. "Saat ini kami sedang mengejar pelaku," katanya.
Source.

0 komentar:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube