Saturday, January 12, 2013

SBY Pastikan Roy Suryo Sebagai Menpora

Posted by triebara | 6:55 AM Categories:

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memastikan Roy Suryo Notodiprojo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. "Setelah beberapa pertimbangan, saran dari Wakil Presiden, pejabat lain, serta pandangan masyarakat luas, saya memutuskan mengangkat Roy Suryo Notodiprojo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Presiden, dalam pengumuman resminya di Kantor Presiden, Jumat,  11 Januari 2013.
Roy Suryo. ANTARA/Andika Wahyu
Menurut Presiden, anggota Komisi Pertahanan dan Luar Negeri ini cakap untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. "Saya juga mempertimbangkan integritas yang bersangkutan," kata dia. Presiden berpendapat, berdasarkan hasil wawancara, serta uji kepatutan dan kelayakan, Roy Suryo berkompeten untuk menjalankan tiga tugas utama Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru.



Ia pun melihat ada tiga tugas penting bagi Menpora yang baru. Tugas pertama adalah melakukan konsolidasi dalam tubuh Kementerian Pemuda dan Olahraga.  Kedua, menjaga dan mempertahankan prestasi di bidang olah raga, terutama untuk mengulang prestasi kontingen Indonesia dalam SEA Games Myanmar.

Ketiga adalah berkomunikasi intensif dengan Komite Olimpiade Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia untuk mengakhiri kemelut dalam persepakbolaan Indonesia. "Rakyat akan sangat marah kalau persepakbolaan kita terganjal dan terhambat karena kubu-kubu," kata dia.

Didampingi oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, SBY sekaligus mengganti dua pos lain dalam pemerintahan.

Rudi Rubiandini, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral,  digeser sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Hulu Minyak dan Gas Bumi, dan staf khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo menjadi wakil Menteri ESDM menggantikan Rudi.
Source.

0 komentar:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube