Friday, January 18, 2013

DIKB—Ketika ingin mengabadikan foto perburuan satwa berbahaya di alam liar, para fotografer satwa liar harus menjaga  jaraknya.

Tetapi, seperti dikutip dari dailymail.co.uk, karena menunjukkan foto yang luar biasa, Ed Hetherinton (seorang fotografer) mendapat bayaran yang lebih dari yang ditawarkan saat memotret seekor singa betina penasaran di  Zimbabwe.

Mr. Hetherington, asal Atlanta, Amerika Serikat, meletakkan  kamera disamping kerbau yang telah mati dibunuh sang singa betina lapar. Dia berharap bisa menangkap momen saat sang singa betina melahap mangsanya.

Tak senang:  Singa betina ini merasa telah cukup fotonya diambil dan memutuskan untuk beraksi.


Penasaran: Singa betina mendekati kamera yang telah diletakkan oleh Ed Hetherigton  disamping kerbau yang telah mati .
Keberanian: Setelah mengendus kamera, singa betina mengambil kamera tersebut dan membawanya menjauhi  kerbau yang telah mati.
Tetapi, seperti yang nampak pada gambar, bukannya mendekati kerbau mati, singa betina jauh lebih tertarik pada kamera yang mengambil gambar dirinya.

Alih-alih memangsa buruannya yang masih segar, singa betina melepaskan kamera dari tripodnya dan berjalan pergi di Taman Nasional  Mana Pools Zimbabwe dengan barang bawaannya (kamera).

Mr. Hetherington: ‘Dia baru saja membunuh seekor kerbau dan ada banyak burung bangkai di sekitarnya.’
‘Ketika induk singa itu pergi untuk memeriksa anaknya, kami menempatkan sebuah remote control Canon 5D Mark II untuk mendapatkan foto singa tersebut.

Tertarik: Jepretan  foto luar biasa mengabadikan predator yang  kesal dan semakin mendekati perlengkapan mahal yang telah ditata secara hati-hati.

Sasaran: Kamera itu diletakkan  Ed Hetherigton  disamping kerbau yang tlah mati dan berharap bisa mendapatkan gambar singa betina yang sedang melahap binatang buruannya.

Terpesona: Alih-alih daging segar buruannya, singa betina lebih tertarik pada kamera. 

Mendekat: Diragukan apakah fotografer lainnya bisa mendapat gambar sedekat ini dengan singa betina.
“Kami tidak ingin mengganggu hewan tersebut, dan kami pikir ini cara terbaik untuk mendapatkan gambar.
Tapi, saat singa betina kembali dia pasti mendengar suara jepretan kamera sehingga menarik perhatiannya. Dia mendekat dan mengendusnya, kemudian dia menyambar kamera tersebut sebelum dia mengangkatnya tinggi-tinggi di udara sepertinya dia benar-benar bangga pada dirinya sendiri.”
Jepretan yang bagus: Ed Hetherigton menempatkan kamera remote control disamping kerbau mati untuk mendapatkan gambar singa betina mengusir burung-burung nasar pergi sebelum singa tersebut melahap buruannya.

Menarik: Gambar ini menunjukkan tampilan dari kamera yang sedang berada dalam mulut singa.

Tertarik: Singa betina menginginkan kameranya untuk dia sendiri dan dia berjalan dengan kamera tersebut.

Hebatnya, Mr. Hetherington mengatakan bahwa singa betina itu tidak mematahkan kameranya malah memegangnya  seperti memegang salah satu dari anaknya sendiri.

Dia berkata: “Hal ini cukup lucu karena kamera itu masih beberapa kali menjepret saat dia sedang membawanya.
“Saya bisa menggunakan kamera lain untuk menjepret semuanya. Akhirnya dia bosan terhadap mainan barunya dan berjalan menjauh. Kami mengambil kamera tersebut dan ada beberapa tanda gigitan kecil namun tak ada kerusakan.”

Snack: Alih-alih melahap buruan ayang masih segar, singa betina lebih memilih untuk bermain dengan kamera.

Suka Bermain: Sementara singa betina bermain dengan mainan barunya, Mr. Hetherington menggunakan kameranya yang lain untuk memotret.

Berbakat: Ed Hetherington—fotografer—berfoto di Taman Nasional Mana Pools, Zimbabwe.

Gambar ini menunjukkan kamera yang telah diambil oleh singa betina.

Triebara (01/13)



0 komentar:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube