Sunday, January 13, 2013

Pilihlah Bra yang Pas Agar Terlihat Lebih Kurus 5 Kg

Posted by triebara | 8:08 AM Categories:

Fungsi bra tidak hanya sebagai pakaian dalam yang menutup bagian pribadi wanita, tetapi bra juga berpengaruh besar terhadap kesehatan. Bahkan penggunaan bra yang tepat dapat membuat wanita terlihat lebih langsing hingga beberapa kilo.
(Foto: ThinkStock)
Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bra dengan ukuran yang tepat. Jangan menggunakan bra yang tidak pas, tidak nyaman, terlalu ketat atau terlalu longgar, dan ada kesenjangan di antara sternum bra dan payudara karena dapat menyebabkan masalah kesehatan.


Beberapa bahaya kesehatan yang dapat terjadi karena salah pilih bra, termasuk sakit punggung karena payudara tidak mendapatkan dukungan yang cukup, postur tubuh yang buruk, payudara kendor sebelum waktunya, dan lecet pada kulit karena bra yang terlalu ketat.

"Bra yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan infeksi jamur atau ragi di bawah payudara. Lipatan kulit dan bagian bawah payudara merupakan tempat berkembang biak yang sempurna bagi ragi karena sifatnya yang lembab," kata Amy Pruett, pakar kesehatan di bidang tersebut dari Fenelon Falls, Ontario, seperti dilansir Besthealth, Jumat (11/1/2013).

Menurut suatu survei yang dilakukan di Amerika Utara, sekitar 80 persen wanita memakai bra dengan ukuran yang salah. Bra yang tepat tidak hanya membuat Anda lebih nyaman tetapi juga dapat memperindah bentuk payudara.

Para ahli bahkan juga menyatakan jika penggunaan bra yang nyaman dan dengan ukuran yang tepat dapat memberikan efek langsing pada seseorang. Tubuh yang lebih tegak dan payudara yang kencang dapat membuat Anda tampak lebih kurus hingga 5 kg.

Usia maksimal bra yang masih layak dipakai adalah satu tahun. Perubahan berat badan, kehamilan dan hormon dapat menyebabkan ukuran payudara berubah, sehingga Anda harus mengganti stock bra yang ada di almari setiap setahun sekali.

Jika Anda memilih bra yang menggunakan kawat, cobalah membungkukkan badan sejenak untuk memastikan kawat berada di bawah payudara dan posisinya tidak berubah ketika Anda berdiri atau bergerak. Pastikan pula agar pusat bra berada tepat di antara kedua payudara.
Source.

0 komentar:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube